RSS

Solusi Mengatasi Grup BBM ‘Waiting to join’

11 Jun

Setelah selesai menginstall BBM atau Upgrade OS, jika proses restore data tidak berjalan dengan baik biasanya kita akan menemukan kejadian beberapa grup mengalami ‘waiting to join’ atau grup menjadi double. Untuk menghindarinya bisa dicoba trik seperti yang ada di link ini , tetapi jika sudah terlanjur dan pada list grup terdapat grup yg ‘waiting to join’ untuk mengatasinya dapat dilakukan cara sebagai berikut :

  1. Matikan semua connections (sinyal off)
  2. Masuk ke bbm >> klik lambang blackberry >> options
  3. klik backup 
  4. klik backup files locally
  5. simpan file backup di device memory atau pada memory card
  6. setelah itu lakukan restore data dengan klik restore pada tempat seperti point 3
  7. cek grup bbm, jika proses benar maka grup ‘waiting to join’ akan hilang
  8. matikan blackberry lalu cabut batere.
  9. pasang kembali batere >> sinyal on
 
17 Comments

Posted by on June 11, 2012 in Tips & Trik

 

17 responses to “Solusi Mengatasi Grup BBM ‘Waiting to join’

  1. cucan

    July 29, 2012 at 4:54 am

    Thanks mang oday, artikel yg ini membantu banget. Akhirnya aku berhasil

     
    • daysberry

      July 29, 2012 at 10:54 am

      Makasih.. Senang bisa membantu🙂

       
  2. Anonymous

    August 7, 2012 at 8:20 pm

    Makasih mas oday…akhirnya hilang juga “waiting to join” nya🙂

     
    • daysberry

      August 7, 2012 at 8:24 pm

      Sama2 mba ratna.. senang jika tips ini berguna🙂

       
  3. Anonymous

    September 3, 2012 at 12:47 am

    Tq. Artikelnya sangat membantu

     
  4. adhi

    November 27, 2012 at 6:12 pm

    Terima kasih, berhasil di BB saya, artikel sangat membantu….

     
  5. duniajam

    February 9, 2013 at 9:35 am

    Kalau pake bbm versi 7, cara backup nya gmn ya?

     
  6. duniajam

    February 9, 2013 at 9:36 am

    Kalau pake bbm versi 7, cara back up nya gmn ya? Thanks

     
  7. gugum

    June 28, 2013 at 1:27 am

    saya mau nanya dong, waktu saya bkin grup bbm dan saya hapus. trus saya bkin grup baru, eh pas invite teman2 invitenya kadaluarsa. gimana cara ngatasinnya gan? jawaban anda sangat membantu,thanks🙂

     
  8. Anonymous

    June 28, 2013 at 2:25 am

    BB aku gak ada pilihan backup Management😦 gmn ya??

     
  9. ardian

    July 22, 2013 at 7:22 am

    kalo masalahnya di bbm 8 gimana untuk hapus grup bbm yg waiting to joint ?

     
  10. Anonymous

    July 27, 2013 at 3:20 pm

    alhamdulillah aq berhasil.. tq

     
  11. doni

    September 17, 2013 at 6:53 am

    ga berhasil gan soalnya backup management ga ada di option bbm saya gan
    solusinya gimna tu gan??

     
  12. Anonymous

    October 24, 2013 at 5:03 am

    di option bbm saya tidak ada backup management gan??? trus harus gmna ya!!!!

     
  13. randi

    May 28, 2014 at 12:40 am

    saya pnya grup.d teman saya80 baju kok di saya5 yah ,,,itu masalahnya apa ya gan,terima kasih

     
  14. veby

    January 27, 2015 at 8:21 pm

    bbm bold tdak ada backup nya , trus gmna ??
    banyak yg masih waiting for join😦

    mohon bantuannya . tks

     
  15. Jaka

    December 5, 2015 at 6:20 pm

    Hidup ini hanya lah mimpi

     

Leave a Reply

 
